cara membuat rowspan dan colspan


tatang suryana

heeemm...belajar HTML
saya terinspirasi dari tugas yang di berikan oleh guru tekweb saya..
dia menyuruh say membuat rowspan dan colspan,awalnya sih saya sempet bingung dan puyeng tujuh keliling...
soalnya ,,,,maklum lah bagi saya itu sesuatu yang sulit,karna saya masih belajar,,
tapi setelah saya coba walupun sering sekali gagal.. dan akhirnya ..

jeng jreeennngggggggg!!!!
berhasil deh..
langsung aja ke langkah pertama anda harus masuk dulu di notepad
kalo udah masuk lalu paste kode di bawah ini ya
code :


<html>
<head>
<title>rowspan dan clospan</title>
</head>
<body>

<table bgcolor="blue" border="1">
<caption> DAFTAR WIRANIAGA </caption>
<tbody>
<tr>
<th bgcolor="red" colspan="2" rowspan="2">wiraniaga</th><th bgcolor="red" colspan="2">kota</th>
</tr>
<tr>
<td bgcolor="BLUE">semarang</td>
<td bgcolor="GREEN">kudus</td>

</tr>
<tr>
<td bgcolor="GREEN" rowspan="2">jenis kelamin</td>
<td bgcolor="PINK">wanita</td>
<td bgcolor="BLUE">30</td>
<td bgcolor="GREEN">20</td>
</tr>
<tr>
<td bgcolor="PINK">pria</td>
<td bgcolor="BLUE">20</td>
<td bgcolor="GREEN">8</td>
</tr>
</table>

</body>
</html>


setelah itu save dan simpan dengan extension html atau htm ,misalnya rowspan dan colspan.html
lau rubah save as type isi dengan All file
lalu simpan di tempat mana saja

lalu buka  file htm lnya ...
MAKA AKAN MUNCUL SEPERTI GAMBAR DI BAWAH :

DAFTAR WIRANIAGA
wiraniagakota
semarang kudus
jenis kelamin wanita 30 20
pria 20 8
selesai

good luck ya
SEMOGA BERMANFAAT !!!


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar