Berwudu itu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan

          Kulit merupakan organ yang terbesar tubuh kita yang fungsi utamanya membungkus tubuh serta melindungi tubuh dari berbagai ancaman kuman,racun, radiasi juga mengatur suhu tubuh, fungsi ekskresi (tempat pembuangan zat-zat yangtak berguna melalui pori-pori) dan media komunikasi antar sel syaraf untuk rangsang nyeri, panas, sentuhan secara tekanan.
          Begitu besar fungsi kulit maka kestabilannya ditentukan oleh pH (derajat keasaman) dan kelembaban. Bersuci merupakan salah satu metode menjaga kestabilan tersebut khususnya kelembaban kulit.
          Kalu kulit sering kering akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit terutama mudah terinfeksi kuman. Dengan bersuci berarti terjadinya proses peremajaan dan pencucian kulit, selaput lendir, dan juga lubang-lubang tubuh yang berhubungan dengan dunia luar (pori kulit, rongga mulut, hidung, telinga).

          Seperti kita ketahui kulit merupakan tempat berkembangnya banya kuman dan flora normal...maka dengan berwudu kita akan lebih suci secara lahir maupun batin.Studi ini baru di temukan para peneliti pada abad ke 20,sedangkan umat islam sudah menjalankanya sejak islam mulai ada.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar